-->
Flashing stockroom lenovo S880
Lenovo s880
Pernah mengalami Lenovo S880 bootloop dan telah di flash menggunakan flashtool dengan berbagai versi firmware tapi error dan tetap bootloop? Saya dulu sering mengalaminya, ketika ada servisan Lenovo S880 bootloop, saya coba wipe dan reset tetap bootloop. Akhirnya saya browsing dan menemukan banyak versi dari stockrom atau firmware Lenovo S880 yang bermacam -macam. Saya download satu-satu, dan saya langsung flash lewat flashtool dan banyak sebagian dari mereka mesti gagal ditengah jalan, jadi tidak sampai tanda hijau.

Sampai hampir putus asa, saya tanya kepada sesama teman teknisi, jawabannya mereka belum menemukan, kadang malah bilang nunggu aku sukses saja. Kemudian lihat-lihat postingan dan komentar di forum - forum service, sampai bingung ini, sudah banyak firmware dicoba ternyata hasilnya sama, tetap bootloop.

Dan akhirnya Alhamdulillah, saya menemukan stockrom atau firmware Lenovo S880 yang fix dan tepat, dan berhasil sukses setelah di flash menggunakan flashtool.
OK sobat, tanpa banyak tulisan lagi, saya akan bagikan kepada sobat semuanya.

Alat dan bahan :

  1. HP Lenovo S880 yang bootloop, 
  2. SP Flashtool, Versi 5 Download disinii
  3. Driver MTK Download disini
  4. Stockrom Lenovo S880 Download disini
  5. Doa supaya sukses.

Cara Flashnya : 

  1. Matikan HP dahulu, lepas baterainya (tidak dilepas tidak masalah, tapi lebih baik dilepas biar maximal).
  2. Download semua file diatas dan ekstrak di masing-masing folder.
  3. Install driver MTK, ada di dalam All MTK USB Driver 2014.rar, install secara benar sampai driver benar-benar terinstall di laptop/komputer sobat.
  4. Buka SP Flashtool, pilih 6572.exe atau Flashtool.exe
  5. Pilih di Scatter Loading dan isi dari scatter dalam folder stockrom Lenovo A319 yg diekstrak tadi, pastikan semua tercentang, centang juga DA DL All With Check Sum. Ingat! semua harus kecentang.
  6. Pilih Download. 
  7. Sambungin HP ke laptop sambil menekan volume atas. 
  8. Akan jalan proses warna kuning,tunggu sampai keluar lingkaran hijau OK
  9. Setelah itu tutup SP Flashtool.
  10. Pasang baterai HP Lenovo S880
  11. Nyalakan HP S880 sobat.
  12. Tunggu max 3 menit, untuk lenovo loadnya agak lama, jadi sabar, tunggu sampai tampil menu.
  13. Menu muncul, sobat berhasil.
flashing lenovo s880

Jangan ada bootlop di antara kita!!!

LihatTutupKomentar